Kamis, 14 Februari 2013

Tips Setting Kamera Untuk Foto Still Life Indoor

2/14/2013
Tips setting kamera foto still life indoor
Photo Credit : Emerson Utracik

Apakah Anda masih mengalami masalah dalam teknik fotografi still life, seperti pencahayaan yang kurang baik sehingga gambar yang Anda hasilkan menjadi under exposure, atau mungkin warna yang didapat dari hasil foto tidak sempurna? Nah tips dasar pengaturan kamera kami kali ini menawarkan beberapa segi pengaturan kamera yang terbaik untuk fotografi still life, terutama yang dilakukan di dalam ruangan (indoor). Gunakan tips ini sebagai titik awal dan kemudian biarkan kreativitas Anda yang mengambil alih!

Pemotretan dalam ruangan selalu memberikan Anda kontrol penuh atas subjek dan pencahayaan yang dibutuhkan. Anda akan mendapatkan hasil terbaik dengan menggunakan pengaturan ISO rendah dan nilai aperture kecil, jadi sebisa mungkin gunakan tripod untuk menjaga agar semua aspek foto tetap terlihat tajam. Gunakan eksposur dan fokus manual untuk mendapatkan akurasi cahaya dan warna seperti yang diinginkan.

Tips Setting Kamera Untuk Foto Still Life Indoor

Exposure mode: Manual

Focus mode: Manual

Shutter speed: 1/60 sec or slower

Nilai Aperture: f/16

ISO: 100

Jarak Fokal Lensa: 50-105mm

Drive mode: Single-shot

White balance: Daylight

Seperti semua teknik fotografi, pencahayaan adalah kunci untuk mendapatkan hasil terbaik dalam fotografi still life. Lakukan beberapa percobaan dengan menggunakan sumber pencahayaan yang berbeda seperti cahaya matahari yang melalui celah jendela, cahaya lilin, lampu baca dan flash atau lampu studio. Semakin banyak Anda mencoba, maka pengetahuan dan pemahaman Anda terhadap satu teknik foto akan secara bertahap semakin meningkat.

TERPOPULER

Galeri

2014 Sony World Photography Awards

Kategori Terbuka

Kategori Nasional

Kategori Pemuda

Terkini