Jumat, 07 Februari 2014

Tamron Kembangkan Lensa 16-300 f/3.5-6.3 Di II VC PZD Macro

2/07/2014
Tamron 16-300mm f/3.5-6.3

Tamron akan segera luncurkan lensa sapu jagad dengan focal-range besar Tamron 16-300 f/3.5-6.3 Di II VC PZD Macro


Perusahaan pembuat lensa fotografi third party Tamron baru saja mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan lensa zoom dengan rasio focal range terbesar yang pernah dibuat untuk kamera SLR : Tamron 16-300mm yang menawarkan kemampuan zoom hingga 18.8 kali. Sebagai catatan , model lensa dengan focal range 18 - 300mm kini mungkin telah banyak beredar, namun sebagai fotografer anda pasti tahu bahwa selisih 2mm dalam jarak fokal dapat membuat banyak perbedaan. Lensa ini secara resmi akan diperkenalkan sebagai Tamron 16-300 f/3.5-6.3 Di II VC PZD Macro. Selain kemampuan wide-angle dan jangkauan zoomnya yang besar, menurut pihak Tamron, lensa ini juga akan menerapkan teknologi lensa terbaru.

Sebagai permulaan, lensa Tamron 16-300 ini akan menampilkan dua dari inovasi terbaru Tamron, yaitu fokus dengan 'Piezo Drive', daya tahan terhadap cuaca ekstrim (weather sealed), dan image stabilization (stabilisasi gambar) yang akan sangat berguna untuk sebuah lensa dengan spesifikasi unik ini.

Piezo drive AF ( PZD ) Tamron adalah varian dari drive ultrasonic AF yang sebelumnya banyak digunakan. Manfaat utamanya adalah pada mekanisme fokus yang lebih kecil yang berarti akan membuat bentuk fisik lensa juga menjadi lebih kecil. Hal ini tidak hanya akan memungkinkan autofocus lensa terdengar lebih halus, cepat, dan akurat, tetapi juga akan berimbas pada kemampuan full time manual override dari sistem autofocus lensa, yang berarti bahwa pada saat lensa menggunakan mode AF, kita masih bisa mengatur ring fokus secara manual tanpa harus merubah switch fokus dari AF ke mode MF.

Adapun tentang Kompensasi Getaran (Vibration Reduction (VC)), Tamron menjanjikan bahwa teknologi VC mereka itu akan membantu mengimbangi getaran pada kamera yang disebabkan oleh gerakan tangan, yang dapat membuat kita bisa mengambil gambar pada jarak fokal 300mm tanpa takut hasilnya akan menjadi kabur/blurry.

Untuk fitur-fitur lainnya, lensa baru Tamron ini akan menampilkan kaca rendah dispersi (4 dari 16 elemen), pelapis optik, 7 bilah diafragma berbentuk bulat, dan kemampuan close-up yang sangat baik yang dapat membuat gambar sangat jernih pada ukuran besar.

TERPOPULER

Galeri

2014 Sony World Photography Awards

Kategori Terbuka

Kategori Nasional

Kategori Pemuda

Terkini