Senin, 24 Maret 2014

Pemenang Kontes Multimedia World Press Photo Diumumkan

3/24/2014
2014 World Press Photo Multimedia Awards

Para pemenang dari World Press Photo Multimedia contest telah diumumkan dan hasilnya sungguh mengejutkan, dengan gaya jurnalisme dokumenter yang sangat menarik, tidak diragukan lagi hasil karya para pemenang memang layak menjadi pilihan para juri. Juri memilih peringkat pertama, kedua dan ketiga dalam tiga kategori: Short Feature, Long Feature dan Interactive Documentary.

Para pemenang dalam kategori Short Feature dan Long Feature termasuk yang menunjukkan penampilan visual yang menakjubkan dan menarik. Mengusung topik mulai dari penderita demensia hingga demonstrasi di Istambul, Turki. Sementara pada kategori Interactive Documentary terlihat jelas para pemenang lebih mengusung tema-tema umum walaupun tetap unik seperti menurunnya tingkat populasi masyarakat pedesaan di Amerika, bocornya dokumen rahasia NSA dan sejarah bangunan-bangunan pencakar-langit dan dampaknya terhadap masalah kesetaraan sosial.


Pemenang dalam kategori Short Feature adalah Marco kasino dengan karya berjudul 'Staff Riding' yang menunjukkan nekadnya para peselancar kereta api di Afrika Selatan. Pemenang Long Feature adalah Emim Ozmen dengan karya berjudul 'Witnessing Gezi', yang mempertunjukkan adegan demonstrasi dan konflik yang terjadi di Turki. Terakhir sang juara untuk kategori Interactive Documentary adalah National Film Board of Canada / The New York Times dengan karya multimedia berjudul 'A Short History of the Highrise'.

Anda bisa melihat keseluruhan karya para pemenang untuk setiap kategori di halaman Galeri World Press Photo.

Sumber: World Press Photo

TERPOPULER

Galeri

2014 Sony World Photography Awards

Kategori Terbuka

Kategori Nasional

Kategori Pemuda

Terkini