Sabtu, 29 Maret 2014

Lomba Foto HIPA 2014-2015 dengan Tema Life in Colour

3/29/2014
Lomba Foto Hamdan International Photography Awards HIPA 2014-2015 Life in Colour

Setelah tiga tahun berturut-turut sukses menyelenggarakan lomba fotografi berskala internasional, Hamdan International Photography Awards (HIPA), sebuah penghargaan independen tahunan untuk fotografi kontemporer yang didirikan di Dubai, kini mengumumkan pelaksanaan kontes foto untuk yang keempat kalinya, dengan tujuan untuk menemukan, mendorong, dan mengembangkan potensi dan bakat fotografer dari seluruh dunia.

Penghargaan ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 oleh Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai, dan mendorong semua individu di atas usia 18 tahun untuk ikut berpartisipasi. Upacara penghargaan kepada para pemenang diadakan setiap tahunnya di Dubai International Financial Centre (DIFC), dan diselenggarakan oleh sebuah panel juri profesional.

Sheikh Hamdan Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum sendiri telah lama dikenal sebagai penggiat dunia fotografi. Beliau yang merupakan fotografer satwa liar (wildlife) mengungkapkan pandangannya tentang fotografi dalam sebuah pernyataan resmi untuk HIPA: "Ini adalah kompetisi di mana foto-foto artistik berkomunikasi dengan seluruh umat manusia, tanpa perlu kata-kata, dan tanpa tantangan batas-batas kultural. Ini adalah kompetisi yang menyeruak menuju cakrawala yang lebih luas, yang merangkum bakat Anda dan mengasuh mereka menuju kepada kekuatan yang sepenuhnya."

Tema untuk lomba foto HIPA tahun 2014-2015 kali ini adalah "Life in Colour," dan, menurut sebuah pernyataan resmi, tema ini memiliki pesan tentang "menangkap gambaran orang-perorang, tempat-tempat yang berkesan, dan warna-warni kehidupan yang membuat dunia menjadi tempat yang menarik untuk ditinggali."

Total hadiah yang disediakan adalah 400.000 Dolar AS dan akan diberikan kepada 23 pemenang. Di antaranya, untuk pemenang Grand Prize akan menerima hadiah senilai 120.000 Dolar AS. Kompetisi ini akan dibagi menjadi empat kategori utama, dengan lima orang pemenang untuk setiap kategori. Kategori ini meliputi : Life in Colour, General/Entrants’ Choice, Faces, dan Night Photography.

Pendaftaran dan pengiriman hasil karya foto Anda masih terbuka sampai tanggal 31 Desember 2014, pukul 24:00 waktu UEA (GMT +4) dan fotografer dari seluruh dunia diundang untuk mengirimkan satu karya foto per kategori, dengan pengecualian untuk kategori Portfolio yang mengharuskan peserta untuk mengirimkan minimal empat dan maksimal delapan foto.

Untuk melihat contoh hasil karya para pemenang lomba foto HIPA 2013-2014 dengan tema "Creating the Future" silahkan Anda kunjungi Pemenang Lomba Fotografi Tahunan HIPA 2013-2014 Kategori Creating the Future. Untuk keterangan lebih lengkap tentang persyaratan, tata-cara pendaftaran lomba dan pengiriman hasil karya foto Anda silahkan kunjungi laman resmi HIPA di www.hipa.ae.

TERPOPULER

Galeri

2014 Sony World Photography Awards

Kategori Terbuka

Kategori Nasional

Kategori Pemuda

Terkini