Rabu, 26 Maret 2014

Apple Ajukan Hak Paten Kamera Dual-Sensor

3/26/2014
Kamera Apple iphone 5s

Membenamkan dua sensor yang berbeda dalam satu kamera tampaknya menjadi obsesi besar perusahaan produsen gadget belakangan ini. HTC baru saja meluncurkan One M8, smartphone pertama yang memiliki fitur kamera dual-sensor. Pada saat yang sama situs Apple Insider mendapati pengajuan aplikasi paten oleh Apple yang diterbitkan pada hari Kamis oleh Lembaga Paten AS "U.S. Patent and Trademark Office". Aplikasi paten ini berjudul: "Electronic device with two image sensors." / "Perangkat Elektronik dengan dua sensor gambar."

Pengajuan hak paten itu menggambarkan desain kamera yang menggunakan dua sensor, satu untuk menangkap warna dan yang lainnya untuk menangkap pencahayaan, atau informasi tingkat kecerahan. Gambar akhir yang dihasilkan kemudian dibuat dengan menggabungkan nilai-nilai yang diambil dari kedua sensor. Idenya adalah bahwa setiap modul sensor yang dibuat terpisah bisa memiliki bentuk lebih tipis daripa jika keduanya dikombinasikan kedalam satu sensor. Hal itu dipastikan akan memungkinkan untuk pembuatan desain body perangkat yang lebih ramping.

Menurut Apple Insider, Apple juga mengatakan pembagian fungsi untuk menangkap pencahayaan dan warna antara kedua sensor meningkatkan rasio pengurangan noise dan menghilangkan masalah reproduksi warna yang disebabkan oleh filter optik. Namun diyakini inovasi baru ini akan menyebabkan kenaikan harga perangkat yang akan diproduksi.

TERPOPULER

Galeri

2014 Sony World Photography Awards

Kategori Terbuka

Kategori Nasional

Kategori Pemuda

Terkini