Sabtu, 22 Maret 2014

Rumor Peluncuran Canon EOS 3D Kembali Mengemuka

3/22/2014
Rumor peluncuran Canon EOS 3D

Rumor terbaru tentang peluncuran Canon EOS 3D kembali beredar, namun belum ada keterangan resmi dari pihak Canon Inc.


Rumor baru menyebutkan Canon EOS 3D akan diluncurkan pada akhir tahun ini sebagai "bigger brother" Canon 5D Mark III. Perbedaan mendasar antara Canon EOS 3D dengan 5D Mark III tampaknya ada pada sensor yang memiliki resolusi lebih tinggi dan opsi video 4K . Tentu saja, harga jualnya juga akan lebih tinggi dari 5D Mark III.

Mungkinkah kamera Canon EOS 3D ini akan menjadi kamera DSLR Canon pertama yang menggunakan resolusi 75MP seperti rumor yang kita dengar sejak tahun lalu? Selain itu, kamera Canon 1-Series yang akan diluncurkan berikutnya dikabarkan akan menggunakan sensor berresolusi 47MP.

Rumor Canon EOS 3D telah mengemuka beberapa tahun belakangan ini, namun sejak pertama kali muncul hingga saat ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak Canon Inc.

Jika Canon memutuskan untuk melakukan perubahan pada branding kamera DSLR-nya dan menghilangkan huruf "D" dari line-up terbarunya sehingga menjadi Canon EOS 3, tampaknya pilihan itu juga masuk akal. Kita tahu istilah 3D secara umum telah digunakan untuk menggambarkan teknologi 3 dimensi, sebuah pencitraan yang melibatkan elemen ruang dari sebuah objek. Istilah ini banyak digunakan pada teknologi layar televisi dan sinematografi, sehingga jika nama "3D" akan digunakan pada produk kamera, maka pengguna akan langsung menghubungkannya dengan fitur video dan teknologi sinematografi.

TERPOPULER

Galeri

2014 Sony World Photography Awards

Kategori Terbuka

Kategori Nasional

Kategori Pemuda

Terkini