Jumat, 11 April 2014

Lensbaby Luncurkan Lensa Wide "Circular Fisheye" 5.8mm f/3.5

4/11/2014
Lensbaby Circular Fisheye

Lensbaby, produsen yang terkenal dengan beragam lensa unik seperti yang baru-baru ini diperkenalkan lensa LM-10 "sweet spot" untuk iPhone, kini telah mengumumkan lensa fisheye circular untuk dipasangkan pada kamera DSLR Canon dan Nikon. Dengan panjang fokus 5.8mm dan aperture maksimum f/3.5, lensa ini mampu menghasilkan gambar dengan sudut pandang yang luar biasa lebar yakni 185 derajat, yang berarti bahwa lensa satu ini mampu menangkap gambar yang bahkan berada sedikit di belakangnya. Dibuat untuk kamera dengan sensor berukuran APS-C, lensa ini dapat menciptakan sebuah gambar melingkar sempurna dengan panorama yang spektakuler.

Dengan peluncuran lensa ini, perusahaan pembuatnya tampak agak menyimpang dari pakem berbagai produk lensa yang telah lebih dulu diluncurkan, yang merupakan lensa yang memungkinkan Anda mendapatkan hasil kreatif dengan apa yang ada di dalam rentang fokus. Berbagai produk paling terkenal Lensbaby adalah yang menggunakan sistem Swap Optic, yang bisa dipasangkan dengan berbagai merek kamera tanpa harus menambahkan converter atau adapter khusus, dan modul lensa yang bahkan bisa membuat efek tilt-shift. Kali ini, bukannya mengunggulkan kemampuan fokus kreatif, lensa fisheye circular ini mengkhususkan pada penciptaan gambar dengan sudut pandang kreatif.

Lensbaby Fisheye Circular

Lensa fisheye memang merupakan salah satu lensa yang paling jarang digunakan dalam fotografi, karena lensa ini memiliki karakteristik yang sangat khusus dan tidak dimaksudkan untuk pemotretan sehari-hari. Lensa jenis ini banyak dimanfaatkan untuk menghasilkan gambar yang ditujukan untuk bereksperimen dan mencoba hal-hal baru.

Lensbaby Circular Fisheye, seperti semua produk Lensbaby, hanya bisa dioperasikan secara manual, yang berarti bahwa Anda tidak akan dapat mengandalkan sistem autofocus. Namun untuk lensa dengan focal length seperti yang dimiliki lensa ini, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan fokus, hampir keseluruhan gambar yang berada dalam frame akan tetap terlihat tajam.

Lensa ini tersedia untuk pre-order di beberapa toko online, seperti Amazon, Adorama dan BH photo video dengan harga sekitar 300 Dolar AS. Info lebih lanjut tersedia di situs resmi Lensbaby.

TERPOPULER

Galeri

2014 Sony World Photography Awards

Kategori Terbuka

Kategori Nasional

Kategori Pemuda

Terkini